Tempat Sholat di Singapore


Meski bukan negara yang didominasi dengan umat islam, di Singapore gak terlalu susah untuk cari tempat sholat. Ada beberapa masjid yang bisa dikunjungi untuk beribadah. Cekidot!


Changi Airport

Tempat sholat di Changi ada di terminal 1 dan 2. Jika kalian berada di terminal 2, jangan exit imigrasi dulu. Mushola terminal 2 terletak di dekat gate E di belakang store ALDO persis diatas area imigrasi. Sedangkan di terminal 1 terletak di lantai 1 persis dibawah pintu ruang tunggu gate C1 di pintu kedatangan barat (arrival hall west).

ketemu ini di terminal 2, belok kanan mentok ada prayer room

Masjid Hajjah Fatimah (Bugis)

Bagi yang menginap di sekitar Bugis dan dekat dengan MRT Nicole Highway, lokasi masjid ini gampang banget dicari. MRT Nicole Highway ambil exit A langsung naik eskalator menuju pintu keluar, setelah itu naik tangga menuju overhead bridge. Jembatan penyebrangan ini lumayan panjang karena melewati dua kali jalan raya. Begitu sampai di Beach road, keluar jembatan ambil arah kanan. Posisi masjid terletak agak masuk kedalam taman tapi masih terlihat dari jalan raya. 

Masjid Sultan (Bugis)

Masih di sekitar Bugis, masjid yang satu ini sangat mudah sekali diakses. Lokasi masjid ini berada diantara perempatan jalan Arab Street dengan North Bridge Road. Jalan di Arab Street ini kalau malam hari ditutup untuk dibuka pasar malam. Buat yang suka ngayab malam-malam sempetin jalan malam disini. Banyak kuliner dan beberapa pernak-pernik yang bisa dijadikan buah tangan. 

petunjuk jalan sultan mosque di perempatan jalan *abaikan modelnya 😂
Resort World Sentosa

Kalau kalian menuju Sentosa dengan menggunakan skytrain dari Vivo City, turunlah di beach station. Mushola berada di samping Sevel. Area parkir mobil blok kuning. 

Orchard Road

Main-main di Orchard jangan lupa sholat, dimana? Ada masjid Al Falah lokasinya di belakang Abercombie & Fitch atau seberang Mall Paragon. Ada petunjuk jalan juga untuk lokasi masjid ini, jadi tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Selain itu ada mushola di Wisma Atria lantai 7. Atau mushola di Takashimaya di lantai B1. 

Little India

Masjid yang paling keliatan mata ada Masjid Anguilia. Buat yang mau jalan ke Mustafa Center dan turun di MRT Farrer Park, masjid ini tidak jauh dari tempat shopping tersebut. Untuk yang tidak terbiasa dengan aroma-aroma India, mungkin agak sedikit terganggu. Tapi cobalah untuk sholat disini untuk merasakan sensasi bergaul dengan sesama muslim dari ras yang berbeda. Untuk tempat sholat wanita berada di lantai 2. 

masjid anguilia
Chinatown

Masjid Jamae Chulia. MRT Chinatown exit A lalu akan sampai di pusat perbelanjaan Chinatown. Susuri terus jalan tersebut sampai ujung sampai ketemu kuil hindu sebelah kanan. Lalu bertemu dengan pertigaan jalan, kemudian belok kiri. Lokasi masjid ini di jalan South Bridge Road. 

Komentar

  1. Padahal modelnya itu yang paling penting lho mba hahaha
    Kita gampang banget ya nyari masjid di sana. Suasana sholatnya pun hampir sama di negara sendiri. Apalagi pas di Masjid Sultan, beh.. berasa lagi sholat di masjid deket kontrakan lho ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kamu mah model plang jalan, tiap ada plang pasti foto :D
      Iya, masjid sultan mah gak berasa ada diluar negeri, cuma salah naroh sendal aja yang bikin muter2, udah naik lift turun lagi dan muter lagi. LOL

      Hapus

Posting Komentar

Most Common

Umbul Sidomukti

Confetti Ice Cream Malang