Semarang 24 Jam

Belum lama libur lebaran dan masih di bulan Syawal, si Endang ngajak jalan, yang deket-deket dari Jakarta aja. Gitu. Mulanya. Invitation accept then I looking for destination worth to visit. By and by destination collected Sawarna? Pulau Seribu? Bandung?  And finally perundingan jatuh ke Semarang. Lah, ini mah gak deket dari Jakarta 😅. Berhubung rencananya cuma mau ngabisin satu hari buat jalan, jadinya kita rencanain tek-tok Jakarta Semarang 24 hours only

sugeng enjang semarang~~
Perjalanan kali ini bukan tujuannya yang bikin greget, but dramas inside them nyaingin k-drama 😆. Why dramas? Sesuai tiket kita akan berangkat jam 17.00 dengan kereta Brantas dari Stasiun Senen dan turun di Semarang Tawang. Berhubung tempat tinggal gw dan Endang bertentangan dari ujung ke ujung, jam 15.00 sore gw udah berangkat, jam yang sama pun Endang udah berangkat. 

Di halte harmoni gw sempet gelisah, udah hampir jam 16.00 busway jurusan pulogadung belum ada juga yang dateng, ditambah antrian yang sangat panjang, bau ketek, pengap, bikin gw tambah stress. Kepikiran buat siap-siap naik gojek kalau sampai jam setengah 5 belum ada busnya. Etapi pas ngecek tarif ongkos gojek tambah mikir-mikir, gak jadilah, mahal, 45.000, #sayanguangnya 😆

Untungnya gak lama kemudian ada bus yang dateng. Si Endang yang udah berangkat dari tadi gw kabarin untuk cetak tiket duluan, siapa tau gw telat. And she said yes. Ternyata gak perlu khawatir, jam setengah 5 gw sampai juga di stasiun Senen. Berhubung Endang belum ada kabar, gw inisiatif print tiket duluan, dan bisa. Print tiket, lanjut sholat terus cari makan ceritanya. Karena dari pagi perut gw belum ketemu nasi, lapeeerrrrrr bangett. Di samping mushola ada resto nasi dan ayam, sebut saja resto mbak mawar *nama kami samarkan demi identitas yang terjaga, halah! Pas liat paket nasi, ayam, minum, harganya 45.000, gw kenyang mendadak liat harganya. Udahlah, nanti aja makannya #sayanguangnya 😆. Akhirnya gw mampir ke alfamart beli teh pucuk dengan harga 4500, itu juga gw masih compare harga, biasanya juga cuma 3000an di tempat lain. Midit amat gw. Abisan kesel. 😅

And dramas begin... Endang yang tadinya gw fikir bakal nyampe duluan, ternyata dia masih belum ada kabar. Jam 16.45 dia ngabarin kejebak macet di pasar sumur batu. Gw langsung nyuruh dia pesen gojek aja biar cepet nyampe. Berharap ke-kejar sebelum jam 17.00. 

Jam 16.48 dia ngabarin gojeknya belum dateng, gak bisa ditelfon. Gw mulai panik. Sesaat gw mikir untuk batalin perjalanan ini. Sudahlah hangus tiket pp gak apa, daripada gw harus berangkat dan ninggalin dia sendirian. Gw terus telfonan sama dia dan bilang kalau gw bakal nungguin dia aja. Perjalanan ini lanjut atau enggak dibicarakan nanti aja. Walaupun dia mastiin kalau gw suruh berangkat aja, gak usah nungguin dia. 

Jam 16.55 Gw eyel-eyelan sama satpam yang nge-check-in tiket di pintu masuk. 
Me : Pak, kereta Brantas bisa delay dulu gak berangkatnya? Temen saya masih dijalan kejebak macet.
Security : Gak bisa dek, kereta berangkat ontime 17.00. Dari tadi juga keretanya udah nyampe.
Me : Tolong dong pak, bentar lagi nyampe. Dia lagi nguber ojek. -gw ngmong gini antara kesel dan mau ketawa juga suruh satu kereta nungguin satu orang, dan kita juga bukan anak pejabat keless 😂-
Security : Mending adek naek aja, temennya ditinggal. Dari pada gak jadi berangkat dua-duanya. -gw agak lemes sih denger satpamnya ngmong gini- 

16.57 bel kereta udah bunyi dan satpam-nya udah teriak-teriak kereta Brantas mau jalan. Saat itu gw langsung lari ke peron tanpa dicek lagi tiket gw. Si satpam yang dari tadi ngeliatin gw panik langsung nge-buru-buru-in gw. "Ayo cepetan lari!" Saat itu gw udah panik banget. Badan gw gemeteran. Lemes. Entah gemeteran gegara panik atau gegara belum makan. Atau campuran keduanya. Ah sudahlah. Lari-larian dengan badan seberat ini berharap pintu kereta belum nutup. Mana pake acara naik turun tangga segala lagi. 

"Brantas?!!" Security peron mastiin gw. "Iya pak." jawab gw yang masih panik.
"Langsung naik. Cari gerbongnya di dalam aja!" 

Gw langsung masuk pintu kereta dengan badan yang masih gemeteran, lemes, panik dan cuma bisa mematung di depan pintu. Bapak-bapak yang ngeliatin gw langsung nanyain. 
"Gerbong berapa dek?"
"Gak tau pak." jawab gw lirih dengan badan yang masih gemeteran dan cuma bisa nyodorin tiket.
"Oh gerbong 5, masih dibelakang. Kamu jalan kesana aja terus."

Gw bener-bener panik. Dan cuma bisa duduk dan diam di kereta sampai gw bener-bener tenang. Everything will be ok. Tepat 17.00 kereta berangkat. Then I told her kalau gw udah berangkat. Dan dia emang agree dengan keputusan itu. 17.05 Endang ngabarin kalau dia baru aja nyampe stasiun Senen. 😢

Si Endang yang ketinggalan kereta 5 menit masih bermuram durja menyesali keterlambatannya. Ditambah dia harus beli tiket baru dengan harga yang sama dengan harga tiket pp jkt-smg, tambah nyesek aja dia 😅. Sepanjang perjalanan gw masih menahan laper dan cuma ngabisin sebotol teh pucuk yang dibeli di stasiun senen. Gw gak terlalu minat untuk beli makanan di kereta. Jadi gw berharap di stasiun tawang masih ada tempat makan yang buka.

menoreh (luka) katanya 😅
23.45 Finally touchdown at Semarang Tawang. Begitu ngeliat ada cfc masih buka, gw langsung lari cari nasi. Laper euy. Setelah kenyang gw cari mushola, sholat lalu rebahan sampa endang dateng. Pas gw dateng musholanya masih sepi, cuma ada satu bapak yang lagi tiduran di barisan cowok. Agak takut sih mau tidur juga. Udah ada peringatan dilarang tidur di mushola. Ngeri euy dibangunin pas lagi tidur, kek di SG, lah trauma 😆. Tapi gue ngantuk banget, dan lagi gue gak bakalan tidur selama 24 jam kedepan. Lalu rebahanlah gue dengan pakek mukena biar gak keliatan banget wujud manusia. Pas sadar, gw hampir aja nendang orang. Taunya disitu udah rame banget orang-orang pada bobok manis. 😅😅

Subuhnya endang nyampe lalu kita bersih-bersih, ganti baju, cari makan, trus langsung jalan. Pagi-pagi disekitar stasiun tawang susah banget cari makan. Ada warung makan di pintu keluar stasiun ke arah kiri, ada soto semarang yang wajib dicoba. Soalnya cuma itu doang warung yang buka. Setelah kita muterin danau tawang. 😆

soto semarang. dan ini enak. sekian.


danau tawang
Trip pertama kita langsung jalan ke Umbul Sidomukti, bisa dibaca disini.

Setelah turun dari brt, kita menuju ke jalan pemuda, cari makan. Ada satu angkringan yang gw suka kunjungi, lokasinya di seberang mall paragon, persis didepan alfamart. Angkringan ini selalu ramai tiap dikunjungi. Enak dan juga murah, itu sih alasan utamanya gue lebih suka makan disini. Gak nguras kantong. Gue makan nasi tempe, gorengan 3, sate telur, teh manis, cuma 10.000. Temen gue makan nasi pindang, gorengan, sate telor, es good day cuma 6000.

rame terussssss
Setelah kenyang, tadinya mau lanjut ke lawang sewu. Tapi mengingat kita belum ada yang mandi. So, ada temen sekolah yang tinggal di semarang nawarin buat jalan bareng-tadinya-. Tapi kita malah gak sopan minta numpang mandi. 😄😄

Udah mandi, berasa jadi manusia lagi. Wisata malam semarang ciaoo bella~~

tau kan ini dimana
uji nyali 😐

ngeri dibelakang ada yang ikutan 😜

🙀

kenapa tugunya selalu berubah warna 😕

Dari sini kita lanjut maen ke alun-alun a.k.a simpang lima semarang. Jam udah menunjukan 22.00. Capek sebenernya. Tapi jadwal kereta masih lama. Jadi kita maen-maen dulu sepedaan. Sewa sepeda disini rata-rata 30.000. Karena rasanya mahal, kita muter cari yang mau nyewain sepeda 10.000 - 15.000. Dan dapetlah sewaan sepeda 15.000. Tapi kata mas-mas yang sewain, boleh sewa cuma 1x putaran. Oke fine. Gak apa-apa.

And you know what? boro-boro satu putaran, baru beberapa gowesan aja tegangnya minta ampun. Baru kali ini gue naik sepeda bawaannya kayak naek kora-kora di dufan. Ya allah. Tegang. Apalagi yang didepan. Berusaha supaya gak jatoh. Bukan sakitnya, tapi malunya. 😄😄😄😄😄

harus seirama yes 😆


Lelah. Letih. Laper. Kita mampir ke pinggiran cari makanan. Dan lagi, angkringan adalah tujuan kita. Cari-cari cemilan yang enak buat malam-malam kayak gini, kita pilih nge-wedang sekoteng. Sambil nunggu malam semakin larut. Lalu kita balik ke tawang buat ngejar kereta.

And here's our last journey. Semarang 24 hours. Yeay! you should try it later. 


Komentar

  1. Luar biasa banget ya perjalananan kita ini? Penuh deramah hahaha. Sebenernya tiap kita jalan bareng tuh yang ngedrama itu aku sih wkwk. Ayukkk kapan jalan lagi? ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Most Common

Umbul Sidomukti

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day1)

Confetti Ice Cream Malang