Solo Backpacker Goes to Singapore Part I

Hi ladies dan para secret admirer udah lama nih gak ngeblog. Kali ini gw bakal rilis satu pos terbaru about traveling. Yup, lebih tepatnya solo traveling. Kemana kali ini? Yup, ini perjalanan pertama gw keluar negeri, dan sendirian pulak. Iya sendirian. Cewek cantik, imut, lucu, lugu kayak gw pergi sendirian? OMG Helloowwww...!! *dilempar asbak*

Yah seperti kebanyakan orang2 Indonesia pada umumnya, gw pun memperawani passport gw ke negara yg gak jauh dari tanah air tercinta. Yup, negeri singa, Singapura.

Latepost sih ini, karena perjalannya sendiri gw lakukan di akhir Maret 2014 kemarin. Gak usah banyak ba-bi-bu. Cekidot ladies.

ready flight..!
What a lucky thing girls, gw dapet tiket murah dari salah satu budget airplane. Tiket PP Jakarta-Singapore-Jakarta seharga Rp 255.000. Udah gitu gw dapet tiketnya pas long weekend yang notabene tanggal-tanggal segitu mustahil dapet tiket murah. Nikmat Tuhan manalagi yang kau dustakan!

Check-in and then masuk imigrasi dengan teratur tanpa halangan apapun gw pun lolos untuk melakukan penerbangan. FYI, imigrasi biasanya ketat melakukan cek bawaan penumpang. Berbagai cairan hanya diperbolehkan masuk pesawat dengan kadar 100ml saja. Jadi, jangan coba2 bawa cairan diatas 100ml klo gak mau barang2 lo disita imigrasi.

Yes, here we go!!
Yup, semangat gw terlalu menggebu untuk menjamah negeri yg luasnya lebih sempit ketimbang Jakarta ini. Dan tanpa membuang waktu, hal yang wajib dilakukan setiba di Singapore adalah, meng-eksplore Changi airport yang diklaim sebagai salah satu bandara terbaik dunia ini. Nih, gw kasih liat sedikit penampakannya.


I'm arrive!
Mau lebih banyak? Buka disini.

Setelah puas muterin nih bandara yang (bisa dibilang) kayak mall. Paginya begitu MRT open, gw langsung ngacir buat eksplore nih negara. Kebetulan gw tiba di terminal 2, -yang mana stasiun MRT itu adanya di terminal 2-, gw langsung turun ke lantai bawah untuk bergegas beli ticketnya. And did you know?? itu eskalator di sana tinggi pake bangeet ladies, setinggi bangunan tingkat tiga. Udah gitu cepet banget pulak jalannya. Fyuuh!

Jam operasi MRT itu jam 6 pagi. Dan jam 6.30 gw sudah tiba dengan manis di stasiun MRT. Dengan pedenya gw langsung ke counter ticket untuk beli STP (Singapore Tourist Pass) dikarenakan lebih hemat uang, hemat waktu, dan hemat tenaga berhubung gw berada disana akan menghabiskan waktu sekitar 3 hari. Dan ternyata si penjaga counternya bilang untuk tiket STP open nya jam 8 pagi. Sedangkan gw sangat disayangkan jika waktu 2 jam tidak digunakan untuk jalan-jalan mengelilingi kota. Akhirnya gw putuskan untuk beli ticket single trip di mesin counter yang tersedia.

Mesin counter
Waiting for the train

Single Trip Ticket

to be continue..

Komentar

Most Common

Trip Murah Singapore 3D3N 1,6 Juta

Things to do at Changi Airport

Menjamah Eksotisme Wediombo

Express Camping ala Gunung Pancar

Umbul Sidomukti

Day Three : Patong, Karon, Kata Beach

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day2)