Things to do at Changi Airport

Apa yang harus dilakukan di Changi airport?


Inilah yang gw lakukan!

Berhubung gw dapet penerbangan malam, dan tiba di airport Changi jam 22.30 waktu Singapore *FYI waktu Singapore lebih cepat satu jam dari Jakarta*. Dan jam segitu MRT pun akan segera close. Gw pun menghabiskan waktu untuk mengeksplore bandara megah ini. *alibi menghemat biaya hotel padahal*

Kebetulan gw tiba di terminal 2, yang mana terminal 2 ini lebih komplet fasilitasnya dibanding yang lain. Dan cekidot lah apa yg gw lakukan.

1. Jelajahi Setiap Sudut dan Nikmati Setiap Langkahmu!

Disambut dengan cantik!

Hamparan kursi kosong


Karpetnya tebel juga :D

Go ahead!

Map

Telephone umum

Charging gadget

2. Isi full gentong minum lo, lumayan minum gratis bo! harga air disana nyekek banget buat backpacker kayak guweh *ngakak devil*

Isi sepenuh-penuhnya mumpung gratiiiisss...
3. Browsing gratis dulu mamen, biasa kebiasaan orang Indo itu harus update status dulu kemanapun dimanapun ama siapapun :D Selain tersebar internet gratis, kita bisa juga pakai wifi disini untuk gadget kita secara gratis. Tinggal ke Customer Service terdekat, dan daftarin nomor passport kita untuk menikmati wifi ini secara gratis.

Update status dulu....
4. Nge-Games!




5. Let's Explore Airport Park
Di masing-masing terminal di Changi ada berbagai macam taman yang bisa lo kunjungi. Dan untuk bepergian dari satu terminal ke terminal yang lain, disediakan Skytrain secara gratis tis tis tis...






















6. Praying.
    Dimana pun kamu berada, teteup harus ingat Tuhan. Karena perjalanan ini tak akan berjalan lancar tanpa pertolongan dari-Nya. Apalagi untuk solo traveler yang harus pergi sendiri tanpa ada orang yang kita kenal maka dari itu kita harus menyatu dengan lingkungan, alam dan Tuhan. Berdoa adalah hal wajib supaya perjalanan kita tetep safety sampai akhir.

Changi ini terbagi menjadi terminal 1, 2, dan 3. Dan dari sebegitu luasnya ini bandara, lagi-lagi nikmat Tuhan manalagi yang kamu dustakan, praying room hanya ada di terminal 2, dan gw gak usah ribet-ribet nyarinya. Ruangan ini berada di pojok nyempil gak jauh dari internet area. Dibagi untuk ruang sholat dan meditasi.


7. Bocan alias bobo cantik alias sleeping beauty at airport. (baca: menghemat budget) What?!!! Setelah capek keliling gw putuskan untuk mengambil lapak buat tidur di kursi-kursi malas yg bertebaran. Setelah menemukan lapak yang okeh, tengok kanan kiri, jangan lupa pake jaket *disana AC nya dingin pooll*, marih kita bobok....

Lagi nyenyak-nyenyak nya istirahat, tepat jam 3 pagi datanglah segerombolan lelaki berseragam mendekati gw. Ya ampuun, sebegitu terpesonanya kah mereka pada kecantikan gw ini sehingga mereka rame-rame menghampiri gw. Gw pun sedikit tersipu dengan kedatangan mereka ini. Dan buru-buru benerin kerudung gw dan pasang senyum manis menyambut mereka. Oh thanks God, di Singapore gw gak jomblo lagi! Dan salah satu dari mereka bertanya ke gw.

"Can you show me your boarding pass and passport miss?"

"Oh, these are?" dengan manis gw sodorin boarding pass sama passport gw

"Are you transit?"

"Not. I just waiting for the first train Sir" berhubung udah malem jadi gw kasih alasan ke mereka nunggu MRT paling pagi.

"Ok, you should out immigration and wait out there!"

Damn!!! OMG Helllooooowwwwww, Did you know? gw diusir mentah-mentah pemirsah. Gw berusaha nego abcdefghijklmn..... dan hasilnya.. NOL. Mereka nyuruh gw keluar imigrasi dulu di lantai 1 buat nunggu kereta paling pagi. Karena di lantai 2 hanya untuk penumpang transit saja. Padahal fasilitas paling enak itu di lantai 2. Dan mereka ngeliatin gw HARUS sampe bener-bener keluar imigrasi. *nangis bombay*

Imigration Terminal 2


8. Declare what you bring
    Sebelum keluar dari bandara, declare lah apa yang kalian bawa. Karena ada beberapa barang yang wajib kalian declare jika tidak inget ribet nantinya. Jika barang-barang kalian dalam kategori aman, masuklah jalur hijau. Tapi jika barang-barang kalian tidak aman, masuklah jalur merah. Contohnya apa Nda? Rokok.


Ini tas siapa pulak mengganggu pemandangan -_-
9. Be Acquainted

Nda, Lo bilang ini solo backpacking. Kenapa lo gak photo-photo selfie?
OK, pertanyaan bagus!
Sebagai solo traveler, hal utama yang harus lo lakukan adalah berkenalan lah dengan lingkungan dan orang-orang sekitar lo. Selain sangat membatu, siapa tau dia juga bisa kasih recommended juga ke lo tentang tempat-tempat yang lo gak tau dan wajib untuk lo kunjungi.
FYI, di airport gw dapet kenalan. Sama-sama dari Indonesia juga. Dan dia kebetulan lagi mengunjungi sahabatnya disana. Setelah ngobrol sana-sini akhirnya kita mempunya satu visi yang sama untuk bermalam di airport. Hahaha~

Dan lo tau gunanya punya kenalan selain menambah pengalaman dan pengetahuan lo?  Ya betul, bisa dimintain tolong buat photo-photo narsis *ngakak devil*

Ini dia si kakak baik hati kenalan gw, namanya Ka Aphin.

Komentar

Most Common

Umbul Sidomukti

Jogja, Never Ending Story...

Day One-Two : Phuket Town

Solo Backpacker Goes to Singapore Part II

Mengisi Amunisi di Resto Kapitan, Penang

Day Nine-Eleven : Kuala Lumpur - Pulang

Day Three : Patong, Karon, Kata Beach

Solo Backpacker Goes to Singapore Last Part

Semarang 24 Jam

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day1)