Mengisi Amunisi di Resto Kapitan, Penang

Penang, apa yang terbersit bagi oleh kalian dengan kota ini? Kalo gw sih, makanan :D Buat kalian yang merencanakan untuk berkunjung ke kota ini, cobalah berbagai macam kuliner yang tersedia di berbagai sudut di kota ini. Yah, Penang memang sangat tersohor akan kudapannya yang nikmat. Dan kali ini gw akan bahas satu tempat makan yang cukup untuk mengisi amunisi bagi yang lapar kalap. 

Bagi pecinta makanan khas india dengan berbagai macam bumbu masakan yang berlumur bumbu, cobalah melipir ke satu tempat ini, Resto Kapitan. Lokasinya berada di 93 Lebuh Chulia, George Town. Tempatnya pun sangat strategis diantara perempatan jalan yang dapat diakses dari manapun. Dengan dekorasi dominan warna merah ini, resto ini sangat mencolok dan mudah untuk dicapai.

Tempat makan ini pun selalu ramai dan tidak pernah sepi ketika dikunjungi, selain menu masakan yang beragam, rasa yang ditawarkan pun sangat bisa diterima oleh lidah. Bagi kalian yang terbiasa dengan 'large portion' tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan buat dikunjungi. Selain enak, harganya pun sangat ramah di kantong. Resto ini pun buka 24 jam. Jadi, tidak perlu khawatir bagi kalian yang kelaparan di tengah malam, tinggal lari aja ke tempat ini. 


Nasi Briyani
Seporsi Nasi Briyani ini sangat banyak nasinya dan dengan potongan ayam bakar yang super besar serta tambahan mayonnaise. Rasa dari nasi nya pun ada sedikit aroma rempah-rempah khas india, namun overall ini sangat enak dan sangat mengenyangkan. Mungkin bagi kalian yang gak habis, satu porsi ini bisa buat dua kali makan, sisanya bungkus baanggg bhahahhaah~~~

Selain ada Nasi Briyani, coba lah juga Nasi Kandar. Gw sendiri gak ngerti kenapa namanya Nasi Kandar, mengingatkan gw sama suaminya bu Merry, pak Alex Kandar. Hahahahha *piss buuu. Nasi kandar ini isinya seporsi nasi putih dengan potongan ayam gulai dengan bumbu rendang gitu ya. Dan dilumuri berbagai macam kuah bumbu. Dari penampilan sih, masih menang Nasi Padang. Tapi rasanya juga sangat enak kok. Patut untuk dicoba.


Nasi Kandar
Dan ini adalah makanan favorit gw, roti canai. Kalo biasanya gw ingin menikmati roti canai di jakarta, gw akan mengunjungi resto little penang, nah sekarang gw nyobain langsung dari penangnya. Dan rasanya memang beda. Disini tekstur roti yang dibuat lebih kenyal, lembut, dan tidak terlalu chrispy. Satu porsi roti canai dengan kuah gulainya ini layak dicoba lho.

Roti Canai

Lay Kee Chang
Lay Kee Chang, waktu itu gw pesen minuman ini karena ini adalah menu baru dan masih ada promo diskon, jadilah gw pesen satu gelas. Ketika pertama kali mencicipi minuman ini, rasanya seperti liang teh medan, dengan isian buah leci dan sedikit kacang. Rasanya sangat enak dan segar. Cocok diminum siang hari buat ngobatin dahaga.

Dan satu lagi ketika gw muterin penang, gw nemu satu beverages khas Bandung dijual di kedai pinggir jalan milik seorang malaysian, Cendol gaannn!!! 

Cendooll Gan!

Komentar

  1. Di sana ada cendol juga? Luar biasa banget ahh.. Makanannya enak-enak ya? Jalan-jalannya juga seru. Jadi kapan mau ngajak aku gratisa ke sana? wkwkwk

    BalasHapus
  2. Cendol aja go international, kamu kapan? :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Most Common

Umbul Sidomukti

Jogja, Never Ending Story...

Solo Backpacker Goes to Singapore Part II

Day One-Two : Phuket Town

Day Nine-Eleven : Kuala Lumpur - Pulang

Day Three : Patong, Karon, Kata Beach

Solo Backpacker Goes to Singapore Last Part

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day1)

Semarang 24 Jam