Paralayang di Batu Malang

Ke Malang itu rasanya gak seru kalo gak ngunjungin kota Batu sekalian. Yang lokasinya berada 15 km dari kota Malang. Wilayah ini berada diatas ketinggian 700 - 1.700 meter dari permukaan air laut, sehingga udara yang berada disini cukup sejuk dengan suhu udara rata-rata mencapai 12-19 derajat celsius.

Batu merupakan salah satu kota yang dikenal dengan potensi wisatanya yang indah. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika kita berkunjung ke sentra penghasil apel ini, seperti Jatim Park yang terkenal itu, Museum Angkut, Coban Rondo, wisata petik buah apel, dan masih banyak yang lainnya. 

Taman Kota Batu
Begitu memasuki kota ini, kita akan disambut oleh udara dingin yang sejuk. Dengan jalur yang naik turun, serta pemandangan kanan kiri yang penuh memanjakan mata. Ada lagi satu spot menarik yang wajib dikunjungi kalo ke Batu ini, yaitu area Paralayang. Untuk menuju lokasi ini cukup mudah dicari, ambil arah ke Pujon hingga sampai ke desa Songgokerto lalu belok kanan ke arah Songgoriti lurus ikuti jalan hingga menemukan jalan menanjak yang sangat curam, kita akan melalui jalan yang kecil dengan track menanjak dan berkelok. Untuk melintas disini pun kita perlu sedikit berhati-hati. Karena kita akan menemui beberapa tikungan tajam, serta kendaraan yang melintas dari kedua arah. 

Begitu sampai di area puncak, kita dapat menyaksikan pemandangan Kota Batu dari atas secara keseluruhan. Dengan udara yang sejuk, angin yang sepoi-sepoi, diatas sini rasanya bikin ngantuk. Dan kita juga bisa menyaksikan beberapa orang yang akan melakukan paralayang. Bagi yang berminat untuk 'melayang' juga, disini disediakan juga menyewa peralatan paralayang dengan membayar mulai dari 350.000 untuk sekali sewa tergantung paket yang akan kita ambil. Kalian pun akan dipandu oleh instruktur paralayang yang profesional bersertifikat. 


Paralayang

Paralayang di Gunung Banyak ini pun menjadi objek yang sangat menarik untuk diabadikan. Tapi bagi kalian yang tidak mempunyai kocek yang cukup, duduk-duduk dari atas sini pun rasanya cukup menyenangkan, karena pemandangannya memang begitu indah. Ada banyak dari para pengunjung memanfaat moment foto-foto ketika berada di atas sini. Ataupun sekedar duduk-duduk menyaksikan serunya orang-orang yang hendak lepas landas dan menunggu angin untuk melayang tinggi di angkasa. 


Bagi yang hendak melakukan perjalanan ke Malang, jangan lupa untuk mengunjungi kota Batu ini dan mencoba olahraga paralayangnya. 



Komentar

Most Common

Umbul Sidomukti

Jogja, Never Ending Story...

Day One-Two : Phuket Town

Solo Backpacker Goes to Singapore Part II

Mengisi Amunisi di Resto Kapitan, Penang

Day Nine-Eleven : Kuala Lumpur - Pulang

Day Three : Patong, Karon, Kata Beach

Solo Backpacker Goes to Singapore Last Part

Semarang 24 Jam

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day1)