Solo Backpacker Goes to Singapore Part III

Merlion, I'm in love...!!

That was I say at the first time look at the statue. Untuk pengunjung yg pertama kali pergi ke Singapore, rasanya gak afdol kalo gak sungkeman dulu ama nih MERmaid LION. Akhirnya, gw sampe sini juga. Ini adalah tempat yang selama ini hanya ada di bayangan gw aja, jadi nyata. Mungkin loe bakal bilang lebay. Tapi enggak buat gw. Ini adalah hasil payah gw untuk bisa berdiri didepan patung yang jadi simbol kebanggaan warga Singapore ini. 

Setelah istirahat cukup, jam 3 sore gw mulai menjelajah lagi. Berangkat dari hotel, gw berjalan sekitar 10 menit ke MRT Kallang. Sebelum masuk stasiun, gw beli maem dulu cemilan-cemilan di Old Chang Kee yang bersebelahan dengan stasiun. Abis itu, gw langsung cuss. Dari MRT Kallang, langsung ambil arah Joo Koon, turun di Raffles Place. 

Peta MRT

Nah, setibanya di Raffles Place bakal banyak pintu keluar. Saran gw sih, ambil yang arah ke Raffles Place Street. Nanti pas keluar, lo bakal nemuin gedung-gedung perkantoran yang menjulang tinggi. Dari situ ambil jalan arah ke belakang gedung-gedung tersebut. 

Berjalan agak sedikit ikutin jalan, nanti bakal ketemu Singapore river. Jalan aja terus sepanjang Singapore river itu, sembari menikmati pemandangan sepanjang jalan. 


Pemandangan yang diliat begitu keluar stasiun, langsung perkantoran Raffles Place.


Perkantoran Raffle Place







Singapore river

Esplanade udah keliatan dibalik bridge

Jalan terus sepanjang sungai





The Fullerton Hotel


Bridge

Di ujung jalan, nanti ada persimpangan. Persis di persimpangan itu ada One Fullerton Hotel. Trus menyebrang ke arah One Fullerton Hotel, lalu ada jalan sempit ke arah bawah, turun ke tangga. And, you will see a great moment!

Marina Bay menyambut di balik One Fullerton

Nyebrang dulu

Esplanade road

And here where I want to be..

Marina bay sand & Singapore Flyer 

Disini gw pertama kalinya mengalami kejadian unik. Berhubung sebagai seorang Solo traveller dan gw gak modal tongsis, jadilah gw jeprat jepret sendiri pake hp. Dan ternyata selama gw melakukan kegiatan narsis ini, ada sepasang bule yang merhatiin gw. And did you know what they're said?

"You are so pity, let me help you to take a picture."

Nikmat Tuhan mana lagi coba yang kau dustakan! :D Tiba-tiba datang bantuan dengan sendirinya tanpa diminta. Aseeeekkk.







Dari sini, gw langsung ambil haluan ke Little India. Temen gw sih bilang, lebih baik gak usah lah ke sana, not recommended banget tempatnya. Eits, lo tau hukum paradoks? Semakin dilarang, justru semakin penasaran. So, jam 6 sore dari Merlion, gw langsung ke cuss ke Little India. :D

Dari MRT Raffles Place ambil jalur merah arah Jurong East, transit di Dhoby Ghaut. Lalu ambil jalur ungu arah Punggol, turun di Little India.

Begitu keluar MRT, gw serasa ada di Bombay. OMG Helloooowwww, itu isinya makhluk orang berkulit gelap, tinggi, dan bau-bau khas India. Dan sepanjang jalan para pejantan pada nongkrong eh bediri sepanjang jalan. Sampe sekarang gw masih gak ngerti kenapa noh para lelaki India bediri-bediri gak jelas sepanjang jalan.

Gw mencoba mencari-cari jalan ke menuju Mustafa Centre. Denger-denger barang yang dijual disini harganya cukup ramah di kantong, terutama harga cokelat, buruan utama buat pelancong untuk oleh2. Dan diantara ramenya orang-orang yg menyesaki jalan itu, gw sambil jalan mencoba untuk menutup hidung gw, aseli itu baunya gak ramah banget di hidung gw. Tapi gw juga mencoba untuk menghargai mereka, takut mereka tersinggung juga.

Nemu masjid di Little India
Usut punya usut *usutnya siape? jelek amat bahasa gw*, ternyata lo jangan deh ke Little India di hari Sabtu Minggu, soalnya disana bakal rame banget. Orang-orang pada keluar rumah udah kayak semut keluar dari tanah. Bejibun!


Hasil perburuan di Mustafa centre


Berburu souvenir juga :D

Namanya juga jiwa wanita ya, gak berasa muterin Mustafe Centre udah jam 9 malem aja. Dan gw lupa, klo gw ada di negeri orang. Dan gw tinggal di Geylang. Dan geylang itu red arenya Singapore. Dan malem2 gini pasti udah rame banget. Aseli, gw panik banget!


to be continue..

Komentar

Most Common

Umbul Sidomukti

Jogja, Never Ending Story...

Day One-Two : Phuket Town

Solo Backpacker Goes to Singapore Part II

Mengisi Amunisi di Resto Kapitan, Penang

Day Nine-Eleven : Kuala Lumpur - Pulang

Day Three : Patong, Karon, Kata Beach

Solo Backpacker Goes to Singapore Last Part

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day1)

Semarang 24 Jam