Day Four-Six : Krabi

Pagi hari setelah check out, persiapan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Krabi sesuai dengan itinerary yang sudah dibuat. Ai Phuket Hostel yang letaknya di pusat kota Phuket, gak jauh dari terminal Phuket bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Menempuh perjalanan kurang lebih enam jam Phuket - Krabi menggunakan travel. 

Terminal Bus Phuket
Begitu tiba di Krabi sore hari, lalu muter-muter cari hostel yang sudah dibooking. Kebetulan hostel yang dibooking letaknya dekat dengan Ao Nang Beach, jadi agak kesulitan sih nyari hostelnya karena letaknya yang berada diantara deretan toko-toko sepanjang jalan dan agak masuk kedalam. Terlalu banyak turis yang berlalu lalang dan deretan penjaja toko yang sibuk menawarkan dagangannya. "boleh adeekkk" begitu yang diteriakin ketika gw lewat. dengan intonasi logat thailand mencoba berbicara bahasa melayu.

Krabi ini tempat yang bagus dan lebih tenang ketimbang Phuket. Mungkin banyak backpacker yang menjadikan tempat ini tujuan utama mereka ketimbang Phuket. Selesai check in, gw bebersih badan terus tidur-tidur bentar. Kamar yang dibooked seperti biasa, dormitory. Tapi kali ini gw dibikin sedikit geli karena kamar yang gw masukin didominasi warna pink. Lucu, karena kamar ini terlihat terlalu manis buat gw :DDDD 

Ao Nang Hostel
Ada banyak spot yang bisa dikunjungi di Krabi ini. Dan karena memang Krabi merupakan wisata pulau, jadi banyak tempat-tempat yang berhubungan dengan 'maen air'. Ketika di Krabi sini gw sempetin buat maen ke Railay beach dan Phi Phi Island, pulau yang gw impi-impikan bisa gw datengin karena terdapat jejak Leonardo Dicaprio disana, bhahahahhaa.

Untuk ke Railay Beach cukup mudah, kita tinggal datang ke Ao Nang beach dan disana terdapat loket untuk pemberangkatan ke Railay kapan saja dengan tiket yang *gw lupa harga tiketnya. Untuk ke Railay kita menunggu sampai kuota sampan (sejenis perahu terbuat dari kayu) terpenuhi. Dan itu tidak memakan waktu yang lama karena memang ada banyak turis yang melakukan perjalanan kesana.

Perjalanan Ao Nang - Railay disuguhi oleh pemandangan gugusan batu kapur yang tinggi khas Krabi. Ya, kota ini memang terkenal dengan formasi batuan kapurnya. Begitu memasuki Krabi kita akan disuguhi fenomena dua buah batu kapur tinggi yang berjejer, yang mana itu menandakan bahwa kita telah memasuki Krabi.

Railay beach sendiri merupakan sebuah pantai yang indah, dan berjejer bukit-bukit batu kapur yang tinggi dan eksotis. Mata kita pun akan dimanjakan dengan birunya air laut dan jejeran karang. Dan bisa juga berenang-renang disekitar pantai. Untuk masalah perbekalan yang merasa haus ataupun lapar pun terdapat beberapa boat yang sibuk menjajakan dagangan bagi para pengunjung dengan harga banderol yang sedikit lebih mahal dari biasanya.

Moment salah angel -_-
Berkunjung ke pantai ini pun kita tidak diberi batas waktu sampai jam berapa, karena diawal ketika kita membeli tiket, kita akan diberikan dua buah voucher, satu voucher berangkat dan satu voucher untuk pulang. Begitu sampai sana kita bisa menikmati di pulau ini berapapun lamanya karena kita tidak terpatok untuk pulang kembali dengan kapal yang sama. Hanya perlu menukarkan voucher tersebut kepada kapal lainnya yang akan melakukan perjalanan pulang Railay ke Ao Nang.

Jika kalian ingin berpergian ke Phi-Phi Island disarankan juga untuk berangkat dari Krabi ini, karena secara geografi Phi-Phi Island masih masuk kedalam wilayah Krabi. Dan perjalanan dari Krabi menuju Phi-Phi kita masih bisa mendapatkan tiket yang lebih murah ketimbang berangkat dari Phuket. April 2015 rata-rata harga tour Krabi-Phi Phi dibandrol dengan harga 1200 baht. Namun karena kocek yang sangat terbatas, cari-cari tour yang murah adalah hal yang mutlak untuk dilakukan demi isi kantong. Akhirnya dapat juga satu travel agent yang memberi harga 950 baht untuk tour Krabi-Phi Phi dengan paket komplit. Alhamdulillah...

Untuk tour Phi-Phi ini akan memakan waktu seharian. Pagi hari sekitar jam enam kita sudah harus datang ke travel untuk melakukan perjalanan. Dengan banyak pulau-pulau yang dikunjungi selama di Phi-Phi sebelum menuju ke Maya Bay. Banyak pulau-pulau dengan pantai yang indah, pasir putih, airnya yang super duper bening memanjakan banget dan merayu-rayu supaya kita nyebur kedalamnya.

Sedangkan begitu kita tiba di Maya Bay, yang akan kita lihat bukan lagi pemandangan yang eksotis, melainkan kumpulan manusia yang sibuk mendokumentasikan perjalanannya. Ya ampuun, beneran ini isinya manusia dan deretan boat yang merapat memenuhi indahnya Maya Bay. Beneran terlalu ramai. Ketika di Maya Bay ini gw juga cuma menyaksikan sibuknya orang-orang selfie dan wifie. Sedangkan gw merapat di pojokan dibawah karang sambil maenan pasir.

Maya Bay
Pasirnya itu yang gak gw lupain, *kesian amat gw maenan ama pasir doang. Pasirnya itu putih, lembut, halus, udah kayak tepung buat ngadonin kue. Tinggal gw kasih margarin sama pengembang kue aja nih langsung gw panggang. 

Perjalanan di Krabi menghabiskan waktu tiga hari untuk sekedar menikmati berbagai macam keindahan yang ditawarkan. Dan begitu malam mulai tiba gw selalu menyempatkan diri untuk keluar hostel untuk sekedar duduk-duduk di pinggir Ao Nang Beach, mendengarkan musik lalu menggalau~~~~



Komentar

Most Common

Umbul Sidomukti

Confetti Ice Cream Malang

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day1)

Day Seven-Eight : Penang

Bumi Lambung Mangkurat, Bungas!

Solo Backpacker Goes to Singapore Part II

Mengisi Amunisi di Resto Kapitan, Penang

Solo Backpacker Goes to Singapore Part III