Rame - Rame Nyebur di Pulau Tidung

When your daily so boring, all you need is holiday~~ Yang ditunggu-tunggu buat para karyawan tiap tahunnya selain naik gaji apalagi kalau bukan Office Gathering-nya fufufufu~~~ Trip kali ini tetap judulnya 'maen air' di lokasi yang gak jauh dari Jakarta, tapi tetep worth it buat dikunjungi, Pulau Tidung.

Banyak gw denger orang-orang yang membicarakan tentang pulau tidung itu kotor lah, gak worth it lah, gak bagus lah, tapi sebenarnya itu semua sih gak bener menurut gw. Coba deh kunjungi sendiri, don't believe anything of people say without look it by yourself. Dan tentunya bagi kita yang suka jalan-jalan, jangan lupakan untuk terus melestarikan alam. Ngakunya pecinta alam, tapi buang sampah masih sembarangan, pfffffffffffftttttttttttt :p

Pulau Tidung merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Seribu. Ada banyak pulau-pulau yang cantik dan eksotis disana. Tapi sayangnya, trip gw kali ini gak mengunjungi banyak pulau. Dan hanya Pulau Tidung ini yang bakal gw bahas. Kalau dari Jakarta, untuk mengunjungi tempat ini, kita harus melakukan perjalanan laut melalu dermaga Muara Karang ataupun Marina Ancol. 

Jembatan Cinta

Dari Muara Karang, terdapat bermacam pilihan untuk perjalanan disesuaikan dengan budgetnya. Sedangkan di Marina Ancol, kita disediakan speedboat dengan budget yang sesuai juga pastinya. Perjalanan sendiri memakan waktu sekitar 1-2 jam. Buat yang mabok laut jangan lupa bawa obat-obatan. Karena gw dan beberapa temen gw juga mabok laut dengan kondisi ombak yang besar seperti itu.

Untuk Trip ke Pulau Tidung, kalian bisa cari beberapa agent tour yang menawarkan paket kesana. Tentunya lebih rame anggota kalian, budget pun bisa disharing ke beberapa orang sehingga lebih hemat. 

Seperti biasa, agenda dari tour Pulau Tidung adalah menikmati pulau dengan bersepeda, menikmati sunset, snorkling, mengunjungi beberapa pulau, banana boat, dan olahraga air lainnya. Untuk yang mau bersepeda, banyak disediakan sepeda di setiap homestay yang berada disana. Kalian bisa mengeksplor pulau dengan bersepeda, menikmati jalan-jalan kecil, bersepeda dipinggir pantai, ataupun bagi yang malas untuk bersepeda, disana juga tersedia bentor (becak motor) dengan tarif Rp 20.000,- 

Snorkling


Beberapa temen gw pernah cerita bahwa spot yang menarik dari Pulau Seribu lainnya, adalah Pulau Payung. disana terdapat spot snorkling yang menarik dan pulaunya yang serasa 'private island', bikin kalian mupeng pengin kesana.

Oh ya, satu hal ketika kalian berkunjung ke sini adalah tetap berhati-hatilah terhadap 'bulu babi'. Ini adalah sejenis hewan laut yang sangat merusak ekosistem. Dan dapat juga menjadi penyakit bagi kita. Jika kita tidak sengaja menginjak hewan tersebut, kaki kita akan mati rasa dan tidak bisa digerakkan. Harus dengan cepat dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis dengan segera.

Bulu Babi

Ada baiknya ketika kita snorkling ataupun tidak, kita tetap menggunakan alas kaki. Mungkin sepatu katak ataupun sejenis sandal karet yang terus menempel ke kaki kita. Selain untuk menghindari kemungkinan terkena bulu babi, juga dapat menghindari tergoresnya kaki kita dari karang. Karena banyak dari kita ketika snorkling, ketika kembali ke boat malah mendapatkan goresan dan luka akibat terkena karang.

Selain bisa bersenang-senang dengan snorkling, hal lain yang menjadi khas ketika berkunjung ke Pulau Tidung adalah lompat dari jembatan cinta. Banyak dari pengunjung yang melakukan hal tesebut untuk menguji adrenalin. Kalo gw disuruh sih ogah, ngerii ketinggian cuyyy~~~~


Jumppppppp!




Cantik :*
Banyak sekali tempat yang indah di Indonesia ini, bahkan seperti ini contohnya. Sebuah tempat yang gak jauh dari Jakarta saja ada yang mempunyai keindahan yang memikat. Tak perlu jauh-jauh ke Wakatobi, Bunaken, ataupun Raja Ampat. Asal yang terdekat mampu kita rawat, tempat ini akan jadi memikat.

Once more, kalo bukan kita yang peduli dengan alam kita, siapa lagi?


Komentar

Most Common

Umbul Sidomukti

Jogja, Never Ending Story...

Day One-Two : Phuket Town

Solo Backpacker Goes to Singapore Part II

Mengisi Amunisi di Resto Kapitan, Penang

Day Nine-Eleven : Kuala Lumpur - Pulang

Day Three : Patong, Karon, Kata Beach

Solo Backpacker Goes to Singapore Last Part

Semarang 24 Jam

Mlaku-Mlaku Nang Semarang (Day1)